SMA NEGERI 3 SUKADANA

Senin, 31 Oktober 2022

SMANTANA MELAJU KE SEMIFINAL USAI TUMBANGKAN SDN 03 SUKADANA

Skuad T-VOSA SMANTANA yang berhasil masuk ke semifinal
Tim SMANTANA dipastikan melaju ke semifinal voli mix  usai menekuk SDN 03 SUKADANA pada babak 8 besar, Senin (31/10/2022). Dalam laga yang dihelat di Lapangan Voli SMP Negeri 1 Sukadana, tim yang dikepalai oleh bu Erik Yuniastuti itu menang 2-0.

Pada awal set pertama, SDN 03 Sukadana sempat memberikan perlawanan ketat pada tim voli SMANTANA. Walau demikian, Pak Mardiansyah dan rekan-rekan sukses menyudahi set awal dengan skor 25-21.

Selepas unggul 1-0, skuad SMANTANA mulai bertarung di set kedua. Pertarungan ketat justru terjadi pada set kedua ini. Tim voli SDN 03 Sukadana berbalik memimpin hingga skor 24-23. Servis penentuan yang dilakukan oleh bu Erik Yuniastuti menjadi penentu, apakah set kedua akan dimenangkan oleh SDN 03 Sukadana dengan skor 25-23 atau malah membuat skor menjadi imbang 24-24 dan terpaksa dilanjutkan ke deuce (jus).

Lihatlah betapa tegangnya bu Eka pada set kedua ini

Situasi deuce atau seri dalam olahraga sudah jamak terjadi, terutama dalam pertandingan resmi yang melibatkan tim-tim dunia. Deuce bisa menandakan pertandingan yang ketat diantara kedua tim. Dalam bola voli, situasi seri baru bisa dikategorikan sebagai deuce jika angka seri telah mendekati batas angka akhir dalam skor satu set.

Dalam pertandingan bola voli, situasi deuce baru berlaku saat kedua tim mencapai angka atau poin 24 atau 25 dalam satu set. Jadi skor menjadi 24-24 atau 25-25. Dalam situasi seperti ini, maka hal yang dilakukan untuk menentukan pemenang pertandingan adalah dengan melanjutkan pertandingan hingga muncul tim yang memiliki angka lebih unggul dan pemenang ditentukan jika salah satu tim dapat unggul dua angka atau poin dari tim lawan.

Para pendukung SMANTANA yang membuat keadaan semakin meriah
Dan tak dipungkiri lagi, skor menjadi imbang 24-24 dan berlanjut ke deuce. Menariknya, sempat terjadi drama pada set ini, ketika skor menunjukkan 24-24. SDN 03 Sukadana nyaris menang selepas wasit memberikan poin untuk tim tersebut. Dalam skor deuce inilah pertandingan semakin alot, dari 25-25, lanjut ke 26-26, dan 27-27. Pertandingan semakin mendebarkan karena perlawanan yang sangat sengit terjadi di lapangan yang berakibat sampai deuce 4x. 

Sayangnya, skuad SDN 03 Sukadana gagal mengejar ketertinggalan. SMANTANA mengakhiri set kedua dengan kemenangan 29-27, memupus harapan skuad SDN 03 Sukadana untuk melanjutkan permainan menuju set penentuan atau Rubber Game. Skuad SMANTANA berhasil memenangkan kedua set.

Skor set kedua yang begitu alot

Atas hasil ini, SMANTANA dipastikan melenggang ke semifinal voli mix pada Rabu (2/11) mendatang. Skuad arahan bu Erik Yuniastuti akan bertemu pemenang 8 besar lainnya yang melibatkan SMAN 1 Sukadana (B) vs SMAN 2 Sukadana. (ArKus)

0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA