SMA NEGERI 3 SUKADANA

Senin, 17 Oktober 2022

PERINGATI HARI CUCI TANGAN SE-DUNIA 2022


 "Ayo biasakan cuci tangan!" Kalimat tersebut di ucapkan dengan lantang oleh enam pemuda di pagi hari Sabtu nan gerimis. Sobat SMANTANA, pada hari Sabtu lalu (15/10/22) kita telah memperingati hari cuci tangan sedunia. Peringatan ini didasari oleh surat resmi dari Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang peringatan hari cuci tangan se dunia.  
  1. Bahwa setiap tanggal 15 Oktober diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia, sejalan dengan hal tersebut  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah mencanangkan gerakan sekolah sehat yang memiliki visi dan misi untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat dan berkarakter dengan tema "Bersatu Untuk Tangan Bersih Sehat".
  2. Bahwa salah satu untuk mewujudkan visi misi tersebut adalah dengan melakukan praktik cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin untuk mencegah penyakit.   
    Ibu Rita Hastarita, S.Sos.,M.Si. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat menindaklanjuti surat tersebut dengan memberikan surat Himbauan kepada seluruh SMA & SMK tertanggal 14 Oktober 2022 untuk melaksanakan kegiatan cuci tangan bersama pada tanggal 15 Oktober 2022. 

Siswa SMANTANA sedang mencuci tangan pakai sabun

    Penulis menghimbau agar kita semua selalu membiasakan hidup bersih seperti mencuci tangan pakai sabun setiap hari. Jangan hanya hidup bersih pada saat momen tertentu saja seperti saat peringatan Hari Cuci Tangan  Sedunia. Mari biasakan hidup bersih mulai dari diri sendiri di hari ini hingga nanti. (CM87)

0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA