SMA NEGERI 3 SUKADANA

Rabu, 12 Oktober 2022

PEMBIASAAN Edisi 11 Oktober 2022

Nasehat dan motivasi sedang diberikan

    Jam telah menunjukkan pukul 06.45 WIB. Seluruh siswa SMANTANA berbondong-bondong menuju aula. Pemandangan seperti ini adalah hal yang biasa di SMANTANA. Tidak ketinggalan penulis juga ikut menuju aula meski keadaan cuaca pagi itu dingin. Terlihat para siswa sangat antusias untuk menyimak nasehat dan motivasi saat itu. Tidak lama setelah berkumpul dengan rapi, muncul sosok wanita dengan senyum iklas dan tulus menghampiri dan menyapa seluruh siswa. Siapakah dia? Dia adalah sosok inspiratif bagi siswa SMANTANA, beliau adalah Ibu Erik Yuniastuti, M.Pd. kepala sekolah SMANTANA. Pagi itu, beliau akan memberikan beberapa nasehat kepada kami semua.  Pada kesempatan ini melalui program TULUS, penulis mencoba berbagi tantang apa yg ibu Erik sampaikan. Berikut tulisan saya, silahkan dibaca ya teman-teman!    

 *apasih yang perlu kita siapkan ketika musim hujan tiba*

Nah, teman teman sekarang dibeberapa wilayah di Indonesia sedang mengalami musim hujan, tentu musim hujan ini bisa membuat kondisi fisik kita tidak sehat, dan menjadi penghambat bagi teman-teman yang mau mengikuti belajar mengajar disekolah seperti biasanya.

Namun, jangan jadikan musim hujan ini untuk alasan kita tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar disekolahan seperti biasanya.

Nah kita sebagai pelajar harus berjuang untuk bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolahan seperti biasanya.

Yang perlu kita siapkan sebagai pelajar untuk menghadapi musim hujan adalah:

  1. Menjaga kesehatan fisik, agar fisik kita tetap kuat dan bisa mengikut kegiatan belajar mengajar di sekolah seperti biasanya. 
  2. Jajan yang sehat, agar terhindar dari penyakit.
  3. Memakai jaket ketika hujan, namun apabila tidak hujan teman teman tidak boleh menggunakan jaket didalam kelas kecuali teman teman sedang sakit.
Ibu Erik berinteraksi dengan ramah kpd siswa SMANTANA

Ketika musim hujan juga disarankan untuk :

  1. Tidak memakai seragam sekolah ketika mau berangkat sekolah dalam keadaan hujan, simpanlah seragam sekolah didalam tas.
  2. Tidak memakai sepatu dan kaos kaki ketika mau berangkat sekolah dalam keadaan hujan, simpanlah sepatu dan kaos kaki didalam tas atau di dalam kantong agar tidak basah.

Nah itu saja yang bisa saya rangkum dari nasehat ibu Erik kemaren. Semoga bermanfaat untuk teman teman sekalian, tetap semangat dalam belajar meskipun cuaca sedang tidak baik

Profil Penulis

Nama    : Sarmila
Kelas     : XI MIPA

TTL        : Ketapang, 26.september 2005

Hobi      :membaca dan belajar

Kata bijak: 

"jangan lelah mencoba, tidak ad jaminan untuk sukses, tetapi memilih untuk tidak mencoba adalah jaminan kegagalan"





Presente by : TULUS OSIS

Edited by     : CM87


0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA