SMA NEGERI 3 SUKADANA

Sabtu, 08 Oktober 2022

KAMI BERANGKAT, DOAKAN KAMI SELAMAT!

(7/10/22) Kontingen PWD 2022 bersama Bupati Kayong Utara
Salam Pramuka! Bumi Perkemahan "Sabang Merah" Kabupaten Sanggau sedang menunggu kedatangan semua kontingen Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Tahun 2022 dari seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Barat. Kabupaten Kayong Utara memberangkatkan 16 siswa siswi terpilih untuk mewakili KKU dalam kegiatan tersebut. Acara pelepasan kontingen ini secara resmi dipimpin oleh Bapak Citra Duani selaku Bupati Kabupaten Kayong Utara pada Jum'at (7 Oktober 2022) bertempat di Pendopo Bupati. Kontingen akan berangkat menuju pelabuhan Teluk Batang pada Sabtu (8 Oktober 2022). 
(7/10/22) Foto peserta PWD bersama pendamping kontingen 
Pada PWD kali ini SMANTANA mendapatkan kesempatan untuk mengirim 2 siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka adalah Akmal Noprianda (XI MIPA) dan Seri Defi (XI IPS). Bapak Chandra Mulyadi mengabarkan bahwa pemilihan kedua siswa tersebut berasaskan pemenuhan syarat dan ketentuan perkemahan yang ditetapkan oleh panitia. "Akmal dan Defi dipilih karena bisa memenuhi beberapa persyaratan yang diminta panitia" tutur beliau. Adapun syarat-syarat yang berhasil dipenuhi adalah :
  1. Izin dari orang tua.
  2. Kemampuan orang tua untuk mendukung masalah pembiayaan.   
  3. Memiliki kartu BPJS aktif.
  4. Memiliki sertifikat vaksinasi COVID 19 (min vaksin 2).
  5. Memiliki kelengkapan PRAMUKA
  6. Memiliki keaktifan yang baik pada pramuka mingguan.
  7. Memiliki surat keterangan berbadan sehat dari Dokter.
  8. Memiliki kendaraan yang lengkap untuk keperluan latihan dan persiapan.
Tidak ada pilih kasih dalam penentuan ini. Jujur kami mengharapkan bisa mengirim siswa yang lebih banyak untuk ikut perkemahan ini, namun karena kuota peserta tiap kabupaten hanya maksimal 16 siswa, maka kami hanya bisa memilih 2 siswa yang bisa dengan cepat memenuhi persyaratan diatas. Mengikuti kegiatan seperti ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. SMANTANA dan KWARCAB KKU sangat berterima kasih kepada orang tua yang sudi untuk saling membantu dalam memberikan izin dan dukungan. Untuk pembiayaan Camp Fee dan Transportasi dibiayai oleh SMANTANA & KWARCAB, sedangkan untuk keperluan lainnya di bantu oleh orang tua siswa masing-masing. 
(8/10/22) Kontingen sedang loading barang bawaan
Pada Sabtu pagi keesokan harinya, para kontingen mempersiapkan semua barang-barang keperluan perkemahan dan memuatnya dalam mobil khusus barang yang telah dipersiapkan di KWARCAB KKU Jalan Tanah Merah, Sukadana.  
Siap berangkat! 
Mari kita doakan teman-teman kita yang akan berangkat, semoga sampai dan kembali dengan selamat serta sukses menjalani kegiatan tersebut 


0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA