SMA NEGERI 3 SUKADANA

Rabu, 31 Agustus 2022

TITIPKAN MAHASISWA, TIM MONITORING PLP 2 IKIP PGRI PONTIANAK KUNJUNGI SMA NEGERI 3 SUKADANA

 

IKIP PGRI Pontianak adalah salah satu universitas yang ada di Kalimantan Barat yang berfokus untuk mencetak calon tenaga pendidik (guru) yang profesional dan berkualitas. Agar mahasiswa lebih mengenal bagaimana proses kegiatan belajar mengajar di sekolah secara utuh dan menyeluruh, maka IKIP PGRI melaksanakan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)-2 dengan menempatkan mahasiswa dan mahasiswinya di sekolah-sekolah yang ada di daerah masing-masing.

Agar program tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan mencapai tujuan yang diinginkan, maka salah satu kegiatan yang dilakukan dalam program PLP-2 adalah monitoring ke sekolah-sekolah mitra PLP-2. Pada hari rabu tanggal 31 Agustus 2022, dosen IKIP PGRI Pontianak Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Erna Oktaviana, M.Pd selaku tim monitoring PLP-2 melakukan kunjungan ke SMA Negeri 3 Sukadana untuk melihat secara langsung bagaimana proses mahasiswa melaksanakan PLP-2 di SMA Negeri 3 Sukadana.

Dalam kesempatan ini, Erna mengungkapkan bahwa IKIP PGRI berharap agar guru-guru pamong di SMAN 3 Sukadana dapat membimbing mahasiswa yang melaksanakan PLP-2 di SMAN 3 Sukadana  dan menitipkan mahasiswanya. “Saya berharap guru-guru di SMAN 3 Sukadana tidak segan-segan untuk membimbing mahasiswa PLP-2 IKIP PGRI Pontianak sehingga mereka mengerti dan memahami serta mendapatkan pengalaman berharga selama magang di SMAN 3 Sukadana. Jangan segan-segan untuk menegur dan menasehati mereka jika mereka melakukan kesalahan atau kekhilafan selama di sini. Saya mewakili IKIP PGRI Pontianak menitipkan mahasiswa kami dan mohon diberikan semua hal yang terkait dengan proses menjadi seorang guru. Selain itu kepada mahasiswa PLP-2, anda disini tidak hanya mengajar saja akan tetapi anda juga harus terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah. Manfaatkan waktu selama disini untuk mempraktekkan ilmu yang sudah diterima di kampus dan ambil sebanyak-banyaknya pengalaman dari para guru sebagai bekal kalian nanti” kata Erna.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan guru pamong SMA Negeri 3 Sukadana, Chandra Mulyadi, S.Pd mengungkapkan bahwa SMA Negeri 3 Sukadana sangat terbantu dengan kedatangan mahasiswa PLP-2 IKIP PGRI Pontianak. “Kami sangat berterimakasih kepada IKIP PGRI Pontianak yang telah menjadikan sekolah kami sebagai sekolah mitra. Keberadaan mahasiswa PLP-2 disini sangat membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Kami juga berharap agar mahasiswa PLP-2 tidak mudah tersinggung jika kami memberikan teguran jika kami melihat ada kesalahan yang dilakukan. Kami disini tidak mengajari tapi lebih kepada berbagi pengetahuan dan pengalaman kami. Kami menganggap mahasiswa PLP-2 adalah bagian dari keluarga besar SMAN 3 Sukadana” tutur Chandra (Mr.D)

0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA