SMA NEGERI 3 SUKADANA

Senin, 01 Agustus 2022

Simulasi ANBK 2022 SMA Negeri 3 Sukadana hari pertama berjalan dengan lancar




Simulasi ANBK hari pertama yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Sukadana, Senin 01 Agustus 2022 berjalan aman dan lancar, tidak ditemukan kendala yang berarti, seluruh peserta yang berasal dari kelas XI antusias mengikuti jalannya simulasi.

Siswa yang biasanya menggunakan komputer untuk mengakses internet dan menggunakan google forms harus belajar menjawab soal jenis-jenis soal ANBK yang bertipe : Pilihan Ganda, Pilihan Ganda kompleks, Isian Singkat, Uraian/Essay dan Menjodohkan. Dan dilanjutkan sesi berikutnya dengan soal survei karakter. Siswa akan mengerjakan 3 subtes yaitu Subtes 1 adalah Latihan, Subtes 2 adalah Literasi, dan Subtes 3 adalah Survei Karakter;
Asesmen Nasional sendiri terdiri dari instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi-Numerasi, Survei Karakter, dan juga Survei Lingkungan Belajar. Keseluruhan instrumen ini kelak akan bisa menggambarkan kondisi mutu pendidikan sekolah.


Dengan adanya simulasi ini diharapkan peserta didik dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi ANBK yang sesungguhnya dengan persiapan yang lebih matang, terutama dalam mewujudkan masa depan yang lebih cerah. (ArKus)

0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA