SMA NEGERI 3 SUKADANA

Minggu, 07 Agustus 2022

5 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Siap Mengabdi di SMA Negeri 3 Sukadana

 

Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak bersama pak Ardi Kusnadi

SMA Negeri 3 Sukadana, Kayong Utara - Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak melaksanakan kegiatan penyerahan mahasiswa/i Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)-2 dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dan menempatkan 5 mahasiswa di SMA Negeri 3 Sukadana, Desa Benawai Agung, Kabupaten Kayong Utara. 5 mahasiswa tersebut merupakan putera dan puteri daerah Kayong Utara yang terdiri dari 2 Mahasiswa Pendidikan Olahraga (Alfarizi dan Reco), 1 Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Ari Punanda), 1 Mahasiswa Pendidikan TIK (Dhitian Susanto) dan 1 Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (Anilasari).

Kegiatan PLP-2 rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 09 Agustus 2022 hingga 3 bulan kedepan dan berakhir pada 09 November 2022 serta 12 November 2022 sampai 2 Desember 2022 pelaksanaan KKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepercayaan yang kongkrit kepada mahasiswa dalam program membangun daerah dan memberikan kontribusi yang terbaik di kampung halamannya.

Penyerahan mahasiswa PLP-2 dan KKM yang dihadiri tidak hanya oleh para mahasiswa dan  koordinator, tetapi juga oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus, Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani, Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman, dan disambut langsung oleh Kepala SMA Negeri 3 Sukadana, Erik Yuniastuti.

Pak Ardi Kusnadi selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyambut baik kelima mahasiswa tersebut dan berharap dengan dilaksanakan kegiatan PLP-2 dan KKM ini dapat meningkatkan kompetensi pedagogik para mahasiswa, sehingga mereka akan mampu berkarya di tengah-tengah masyarakat. 

"Mahasiswa PLP-2 dan KKM IKIP PGRI Pontianak tersebut kembali sesuai daerah kelahirannya masing-masing, dengan harapan agar mahasiswa tersebut mampu mengidentifikasi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat serta mengenali kondisi lingkungannya dan diharapkan mahasiswa mampu mencari solusi dari masalah yang ada di masyarakat,” imbuhnya.

“Suatu saat nanti ketika sudah selesai studi di IKIP PGRI Pontianak akan kembali lagi ke daerah masing-masing dan berhadapan dengan masalah sosial dan masalah-masalah Pendidikan yang ada di masyarakat.” terang Ardi.

Chandra Mulyadi selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menambahkan kepada mahasiswa yang PLP-2 di SMA Negeri 3 Sukadana bahwa tujuan PLP-2 ialah sebagai proses belajar dan mencari pengalaman bagi mereka untuk mampu menyusun perangkat dan instrumen pembelajaran, sehingga mampu mengimplementasikannya di dalam kelas, "Jangan sia-siakan kesempatan ini". tambahnya. (Arkus) 

0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA