SMA NEGERI 3 SUKADANA

Selasa, 20 Maret 2018

Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA N 3 Sukadana



Pada awal mulanya berdiri, SMAN 3 Sukadana dipimpin oleh bapak Drs. I Dewa Gede April Astawa (SMAN 1 Sukadana), sebagai Plt. Kepala SMA Negeri 3 Sukadana. Beliau dibantu oleh beberapa dewan guru seperti : Heru Safi’i, S.Pd (SMKN 1 Sukadana); Rina, S.Pd (SLB Sukadana); Mardiana, S.Pd (SMPN 1 Sukadana); Mastutik Sri Handayani, S.Pd.I (MIN Sukadana); Asmidi, S,Pd  (SMPN 3 Sukadana); Mimi Anggraini, S.PdI Wayan Suartama, S.Pd, dan Fitrah Insan Kamil, S.Kom.
Kemudian pada tanggal 2 Oktober 2014, bergabunglah Bapak Agung Isnu Pradjoko, S.T (sekarang Agung Isnu Pradjoko, M.T) sekaligus menjadi Plt. Kepala SMA Negeri 3 Sukadana yang baru. Beliau bersama Mardiansyah, S.Pd (Kimia) merupakan pindahan dari SMAN 1 Pulau Maya, serta Agus Suratno, S.Pd.I dari SMPN 2 Pulau Maya.

7 Bulan berselang, tepatnya pada tanggal 11 Mei 2015 datanglah beberapa dewan guru yang baru lulus dari tes CPNS dan ditugaskan di SMAN 3 Sukadana yaitu : Dahlia, S.Pd.I (Pendidikan Agama Islam); Hesti Pertiwi, S.Pd (BK); Erma Rosiana, S.Pd (Biologi); Chandra Mulyadi, S.Pd (Bahasa Inggris); Ardi Kusnadi, S.Pd (Matematika); dan Susi F, S.Pd (BK). Bersamaan dengan itu masuklah Nurul Hidayati, S.Pd sebagai Tata Usaha di SMAN 3 Sukadana. Tak lama kemudian, masuk juga guru Bahasa Indonesia yang bernama Heni Susanti Purnamasari, S.Pd (Bahasa Indonesia) dan beberapa guru di awal berdirinya SMAN 3 Sukadana mulai kembali ke tempat tugasnya masing-masing.


Ditahun yang sama, tepatnya pada akhir tahun 2015 secara resmi Pak Agung Isnu Pradjoko, S.T digantikan oleh Bapak Almustahar, S.Pd (yang saat ini sudah menjadi kepala SMAN 1 Sukadana) dan diwaktu yang bersamaan Heni Susanti Purnamasari, S.Pd juga mengundurkan diri. Awal tahun 2016, dibulan Januari masuklah guru baru pengganti Heni yaitu Julianti, S.Pd yang mengampu Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.

Dan pada 11 April 2016, akhirnya tongkat pertama pembangunan gedung SMAN 3 Sukadana ditancapkan. Disusul pada bulan Agustus 2016 saat penerimaan guru baru dibuka maka di SMAN 3 Sukadana masuklah Eka Sartika, S.Pd ­(Geografi) dan Nurlaila, S.Pd (Sejarah). September 2016, terjadi mutasi besar-besaran yang membuat Hesti Pertiwi, S.Pd dimutasikan ke SMKN 1 Simpang Hilir dan dilain sisi, Sri Harini (SMKN 1 Sukadana) dimutasikan ke SMAN 3 Sukadana menjadi Tata Usaha. Sebulan berlalu, pada Oktober 2016 bangunan SMAN 3 Sukadana pun selesai dibangun dan Kegiatan Belajar Mengajar berpindah ke gedung baru. Kemudian bergabunglah 1 orang lagi guru yaitu Ardiansyah, S.Pd (Sosiologi) disusul pak Johansyah sebagai keamanan. Pada Maret 2017 Hesti Pertiwi, S.Pd kembali bertugas di SMAN 3 Sukadana dan sejak saat itu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di SMAN 3 Sukadana tidak mengalami perubahan untuk beberapa saat.


Tahun 2019 awal, bergabunglah Guru yang baru yaitu Rizky Anggrayni, S.Pd (Ekonomidan pada pertengahan tahun bergabung kembali bu Heni Susanti Purnamasari, S.Pd (Bahasa Indonesia) menyusul lulusnya bu Julianti, S.Pd. menjadi CPNS di SMPN 1 Pulau Maya bersamaan dengan bu Nurul Hidayati, S.Pd. Di awal tahun 2020, masuklah bu Lia Artika, S.Pd. (Fisika) serta bu Sulina sebagai tenaga kebersihan dan awal tahun berikutnya 2021, bu Vioni Dwi Monika, S.Pd (Sejarah) menyusul lulusnya bu Nurlaila, S.Pd. menjadi CPNS di SMPN 5 Teluk Batang.

Pertengahan tahun 2022, pak Almustahar, S.Pd dimutasikan ke SMAN 1 Sukadana dan kepala SMAN 1 Sukadana saat itu yaitu bu Erik Yuniastuti, M.Pd. menggantikan beliau menjadi Kepala SMAN 3 Sukadana. Pada saat kepemimpinan beliau, maka masuklah 2 guru baru lagi yang mengisi kekosongan guru Ekonomi dikarenakan bu Rizky Anggrayni, S.Pd lulus sebagai Guru PPPK di SMKN 1 Ketapang yaitu bu Yani, S.Pd. (Ekonomi) dan pak Ozy Riandahayu, S.Pd (Matematika) menemani pak Ardi Kusnadi, S.Pd sebagai guru Matematika.

Adapun nama-nama PTK yang masih bertugas di SMAN 3 Sukadana Tahun 2022/2023 adalah :
  1. Erik Yuniastuti, M.Pd. (Kepala SMAN 3 Sukadana)
  2. Mardiansyah, S.Pd.
  3. Chandra Mulyadi, S.Pd.
  4. Dahlia, S.Pd.I.
  5. Hesti Pertiwi, S.Pd.
  6. Erma Rosiana, S.Pd.
  7. Ardi Kusnadi, S.Pd.
  8. Susi F, S.Pd.
  9. Ardiansyah, S.Pd.
  10. Eka Sartika, S.Pd.
  11. Heni Susanti Purnamasari, S.Pd.
  12. Lia Artika, S.Pd.
  13. Vioni Dwi Monika, S.Pd.
  14. Yani, S.Pd.
  15. Ozy Riandahayu, S.Pd.
  16. Sri Harini
  17. Sulina
  18. Johansyah

1 komentar:

  1. Mohon maaf Min. Tanpa mengurangi rasa hormat ada koreksian yang ingin sampaikan sedikit. Dulu ketika SMA 3 dibuka yang membersamai pak dewo Ada Pak Asmidi anni S.pdi waktu itu beliau ngajar di SMP 3 Sukadana. Namun tidak lama kemudian beliau melanjutkan studi S2 nya dan tidak lagi mengajar, selain itu satu lagi min ada juga bu meiliana mimi sebagai guru pendidikan agama katolik.

    BalasHapus

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA