SMA NEGERI 3 SUKADANA

Selasa, 07 Maret 2023

SMAN 3 Sukadana mulai melakukan sosialisasi dan promosi

Acara dibuka oleh bu Sri Harini
Sukadana (SMAN 3 Sukadana) – Sosialisasi dan promosi adalah ujung tombak dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB).  Keberhasilan tim promosi akan berdampak pada perolehan penerimaan peserta didik baru.  Gerakan dan ajakan untuk sekolah agar mengurangi angka putus sekolah harus terus digaungkan. Dengan catatan tidak tercantum tanggal waktu pendaftaran dengan menghubungi petugas, jangan sampai ada penulisan tanggal dan bulan, namun tetap ajakan bersekolah di SMA Negeri 3 Sukadana. Kali ini tim SMA Negeri 3 Sukadana mengunjungi 2 sekolah yang berada di sekitar wilayah zonasi yaitu SMP Negeri 4 Sukadana dan SMP Negeri 3 Sukadana.

Kegiatan dibuka oleh bu Sri Harini dengan memutarkan video kesan dan pesan dari alumnus SMA Negeri 3 Sukadana dari berbagai angkatan dengan harapan menarik minat para peserta didik kelas IX SMP untuk bersekolah di SMA Negeri 3 Sukadana. Semua peserta didik yang mengikuti terlihat sangat antusias dalam menyimak dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh tim SMA Negeri 3 Sukadana. Selanjutnya Pak Ardi Kusnadi selaku wakil kepala sekolah bidang Kurikulum juga memperkenalkan tim yang berangkat yang terdiri dari beliau sendiri selaku waka kurikulum dan guru matematika, pak Chandra Mulyadi selaku waka kesiswaan dan guru bahasa inggris, pak Mardiansyah selaku waka sarpras dan guru kimia, pak Ozy Riandahayu selaku dokumenter dan guru matematika serta yang terakhir bu Sri Harini selaku waka humas dan Staf Tata Usaha SMA Negeri 3 Sukadana.

Pak Ardi Kusnadi ketika memberikan penjelasan terkait kurikulum

Berikutnya sosialisasi dilanjutkan oleh pak Chandra Mulyadi selaku waka kesiswaan dengan menyampaikan beberapa ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 3 Sukadana yang terdiri dari Les Komputer, Pencak Silat, Pasukan Pengibar Bendera (paskibra), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan Praja Muda Karana (Pramuka). Beliau juga menampilkan budaya SMA Negeri 3 Sukadana yang menarik perhatian semua peserta sosialisasi yaitu makan bersama yang dilakukan rutin setidaknya sekali dalam sebulan sehingga membuat peserta didik yang hadir merasa penasaran dan ingin tau lebih lanjut tentang kegiatan tersebut. "Kegiatan ini sangat seru dan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan", lanjut pak Chandra.

Pak Chandra Mulyadi saat menyampaikan kegiatan kesiswaan

Pak Mardiansyah yang mendapatkan giliran terakhir memberikan penjelasan tentang beberapa fasilitas yang ada di SMA Negeri 3 Sukadana seperti Wifi, Laboratorium Komputer, Laboratorium Biologi, Laboratorium Kimia, Perpustakaan, Lapangan Olahraga dan sebagainya. 

Pak Mardiansyah ketika menjelaskan sarpras yang ada di SMA Negeri 3 Sukadana

Tidak sampai disitu, sebelum tim SMA Negeri 3 Sukadana menutup kegiatan, di masing-masing sekolah sudah disiapkan 3 hadiah menarik untuk para peserta didik yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar. Terlihat sangat antusias mereka menjawab pertanyaan yang diberikan. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada SMP Negeri 4 Sukadana dan SMP Negeri 3 Sukadana atas kesempatan yang diberikan kepada tim SMA Negeri 3 Sukadana. 

Salah satu pemenang di SMP Negeri 4 Sukadana

Salah satu pemenang di SMP Negeri 3 Sukadana

Semoga seluruh tim yang menunaikan tugas promosi dapat mencapai tujuan utama sesuai harapan. Sangat penting bagi tim untuk memanfaatkan berbagai media sosial yang dimiliki untuk meliput semua kegiatan sekolah yang ada.  Mengoptimalkan alumni juga langkah strategis dalam promosi.  Hal yang tak kalah penting pula adalah memberikan layanan terbaik kepada peserta didik agar mereka senang belajar di SMA Negeri 3 Sukadana.  Semua itu tidak bisa diraih dalam waktu singkat tetapi harus melalui proses yang panjang. SEMANGAT SELALU. (ArKus)

0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA