SMA NEGERI 3 SUKADANA

Minggu, 05 Maret 2023

RAPAT REFLEKSI BULAN FEBRUARI

Sukadana (SMAN 3 Sukadana) – Kepala SMAN 3 Sukadana menyatakan rapat bulanan hendaklah dijadikan sebagai refleksi dan evaluasi selama satu bulan berjalan dan kemudian ditindak lanjuti dengan perbaikan pada bulan-bulan berikutnya. 

“Artinya, rapat bulanan itu sebagai laporan kemajuan untuk SMAN 3 Sukadana” ujarnya pada rapat bulanan Jumat (03/03/23) di Pantai Pulau Datok. Rapat kali ini memang sedikit berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya yang biasanya diadakan di sekolah saja, karena kali ini rapat diadakan di tepian pantai pulau datok, Sukadana sambil ditemani semilirnya angin sepoi-sepoi yang bertiup.

Selanjutnya, menurut bu Erik setiap bulan kegiatan pembelajaran dan program sekolah harus terus dievaluasi. Guru yang bertugas harus bisa memetakan kendala-kendala yang dihadapinya. Baik saat di dalam kelas maupun di luar kelas. Setelah itu, guru juga berusaha untuk mencari formula yang baik untuk bisa menyelesaikan kendala-kendala yang dihadapi itu.

“Forum rapat sebagai sarana untuk menyampaikan semua kendala-kendala itu, sehingga bisa dicarikan solusinya secara bersama-sama. Dengan begitu, akan terlihat peningkatan kemajuan secara berkesinambungan,” harapnya.

Tidak bisa dipungkiri, setiap hari atau sepekan selalu ada persoalan yang dihadapi oleh guru dan siswa. Jangan sampai persoalan menumpuk tanpa penyelesaian dan dengan adanya rapat tersebut akan terjalin komunikasi yang erat serta menjalin silaturahmi di antara kepala sekolah dengan guru dan tenaga kependidikan.

Rapat bulanan tersebut dihadiri kepala sekolah, waka kurikulum, waka kesiswaan, waka sarpras, waka humas, beserta seluruh guru dan tenaga kependidikan. Rapat dibuka oleh waka humas dan berikutnya dipimpin oleh kepala sekolah dengan agenda mengevaluasi kegiatan pembelajaran selama bulan Februari 2023. Selain itu, dalam rapat tersebut juga membahas tentang persiapan Akreditasi yang akan dihadapi SMA Negeri 3 Sukadana di tahun 2023 ini serta persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024. 

0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA