SMA NEGERI 3 SUKADANA

Rabu, 05 Juni 2024

SMAN 3 Sukadana Kayong Utara Gelar Kegiatan Pemungutan Sampah Plastik dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup


Sukadana, Kayong Utara - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Pendidikan melalui SMAN 3 Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, melaksanakan kegiatan pemungutan sampah plastik dengan tema "Remaja Hebat, Hijaukan Bumi Bertuah". Kegiatan ini dilaksanakan dengan menanam pohon dan membersihkan sampah plastik di sepanjang jalur jalan Family Desa Benawai Agung Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, pada Rabu 5 Juni 2024. 

Kegiatan ini melibatkan personil siswa-siswi SMAN 3 Sukadana, voluntir asing dari Yayasan ASRI Kalimantan Barat, pemerintahan Desa Benawai Agung, PAUD Lestari, dan didukung oleh Perkim LH dalam mobilisasi.

 

Pak Mardiansyah, salah satu pendidik dari SMAN 3 Sukadana, menyampaikan kepada wartawan, "Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami berinisiatif untuk membersihkan sampah plastik yang berserakan di sepanjang jalan, yang berasal dari limbah rumah tangga dan tempat usaha. Plastik merupakan limbah yang sulit terurai dan dapat mencapai ratusan tahun."

 

Sekretaris Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kayong Utara memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh penggiat lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh terbaik bagi masyarakat dalam meminimalkan pembuangan sampah plastik sembarangan. Diharapkan kegiatan ini juga dapat menjadi program rutin pemerintah daerah dalam menanggulangi kebiasaan membuang sampah plastik secara sembarangan.

 
sumber : https://www.mitrabhayangkara.my.id/2024/06/sman-3-sukadana-kayong-utara-gelar.html

0 komentar:

Posting Komentar

LOKASI SMA Negeri 3 Sukadana

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA